Cara Sederhana Membahagiakan Orang Tua

membahagiakan-orang-tua

Cara Membahagiakan Orang Tua secara sederhana. Sebelumnya Kita akan membahas dulu, perlakuan Orang Tua terhadap Kita dan perlakuan Kita kepada keduanya.

Setiap Orang Tua menginginkan hal yang terbaik untuk setiap anaknya. Sehingga sangat diperhatikan segala kebutuhan Kita. Namun ada juga yang Over Protektif sampai membatasi kegiatan yang ingin Kita lakukan.

Keadaan ini dapat memunculkan sifat Kita yang baru tumbuh gede muncul. Perilaku ABG yang labil dan bersikap tidak pantas.

Seperti berkata kasar, ngambek dan kegiatan yang tidak pantas lainnya. Padahal itu sudah jelas tidak boleh. Seperti apapun Orang Tua Kita, Beliau berdua tetap Orang Tua Kita. Kita harus patuh.

Lalu bagaimana cara Kita untuk memperingatkan Beliau berdua. Ketika berbuat salah?

Mengingatkan Orang Tua langsung, tentu tindakkan ini tidak dibenarkan. Tidak sepantasnya Kita menasehati Ayah dan Ibu.

Cara terbaik untuk menasehati Orang Tua adalah Kita bisa minta tolong kepada Orang yang dekat dan dipercaya oleh Orang Tua Kita. Penjelasannya bisa Anda tonton dibawah ini, tonton sampai selesai ya. Supaya memahami secara penuh.

Hal diatas dilakukan apabila Orang Tua Kita dalam keadaan yang tidak benar. Sudah kewajiban Kita untuk memperingatkan, yaitu dengan menggunakan bantuan Orang lain.

Dulu Kita mungkin pernah melakukan kesalahan-kesalahan dimasa menuju dewasa. Dan Kita saat ini akan malu dan merasa sangat berdosa telah melakukan hal itu.

Sekarang sudah waktunya Kita bertobat dan memohon ampun. Supaya Orang Tua Kita Ridlo dengan apa yang Kita lakukan.

Manfaat Membahagiakan Orang Tua

Ridlo Alloh tergantung dari Ridlo kedua Orang Tua. Oleh sebab itu membahagiakan dan berbakti kepada keduanya mempunyai banyak Manfaatnya.

  1. Dapat mempermudah urusan yang Kita miliki
  2. Diluaskan rezeki dan dipanjangkan umur
  3. Akan dimasukkan ke Jannah(Surga) oleh Alloh Subhanahu wa ta’ala
  4. Hati tenang dan mau melaksanakan kegiatan jauh lebih ringan. Seperti tidak memiliki beban.

Do’a Memohon Ampun untuk Ayah dan Ibu

Mohon ampun kepada Alloh, supaya Orang Tua Kita diampuni segala dosanya. Bukankah Do’a anak sholeh dikabulkan oleh Alloh. Maka mari Kita berdo’a dan mohonkan ampun untuk kedua Orang Tua.

Semoga ini bisa memperingan Orang Tua Kita dan membuatnya bahagia. Aamiin…

Cara Membahagiakan Orang Tua dengan Sikap Mulia

membahagiakan-kedua-orang-tua
Dian Pelangi dan Orang Tuanya

Keutamaan berbakti kepada Orang Tua. Ada banyak cara untuk membahagiakan keduanya. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Kita lakukan untuk membahagiakan keduanya.

  1. Berbicara Sopan dan tidak berkata “Ah” ketika disuruh.
  2. Selalu menjaga nama baik Orang Tua.
  3. Tidak mengambil apapun milik Ayah Ibu tanpa izin.
  4. Memandang keduanya dengan penuh kasih sayang.
  5. Meringankan pekerjaan Rumah Ayah Ibu. Seperti menyapu halaman Rumah, mengepel lantai dan membantu Ibu memasak. Laki-laki pun juga bisa membantu Ibu memasak. Karena tidak ada larangan untuk lelaki yang ingin memasak.
  6. Ketika dipanggil datang dengan wajah ceria.
  7. Jika tidak mendapatkan izin untuk pergi, maka lebih baik Kita taat.
  8. Muliakan Kerabat dan sahabat keduanya.
  9. Pelankan suara ketika berbicara dengan Ayah dan Ibu. Dan diam ketika Mereka berbicara.
  10. Meski memiliki jabatan yang tinggi diluar Rumah. Didalam Rumah, Kita tetaplah seorang anak yang harus patuh kepada Orang Tua. Sekalipun Kita punya Pangkat Jendral maupun Presiden.
  11. Jangan mencela keduanya karena itu termasuk dosa besar.
  12. Berhati-hati dari sifat durhaka kepada keduanya. Karena bisa mengakibatkan celaka dunia dan akhirat.
  13. Jika sudah menikah dan punya Rumah sendiri. Tengoklah sesering mungkin dan bawakan hadiah untuk membuat Mereka bahagia.
  14. Jika Ayah dan Ibu telah meninggal. Maka cara terbaik untuk berbakti dan membahagiakan keduanya adalah berziarah ke Makam Mereka dan mendoakan. Dan amalan yang baik lainnya adalah bersedekah atas nama keduannya.

Demikian artikel tentang cara membahagiakan Orang Tua. Apabila ada kurang lebihnya Saya minta maaf. Artikel ini Saya tulis untuk mengingatkan diri Saya sendiri. Dan mudah-mudahan juga bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih

Bagikan: